TV Online bola

Nonton Bola Copa Del Rey Malam Ini Tv Online Full Hd

Selamat Datang di hadetivi.com 
Refresh

Pada tahun 1902, sebuah kompetisi dengan nama Copa de la Coronación, dimainkan setelah Carlos Padrós, yang kemudian menjadi presiden Real Madrid, menyarankan sebuah turnamen sepakbola untuk merayakan penobatan Raja Spanyol Alfonso XIII. Empat tim lain bergabung dengan Madrid FC untuk kompetisi: FC Barcelona, ​​Klub Español de Foot-Ball, Foot-Ball de Madrid Baru dan Club Bizcaya (tim yang terdiri dari pemain dari Athletic Club dan Bilbao FC) yang akhirnya mengalahkan Barcelona di final . Piala itu dipajang di museum Athletic Bilbao dan klub itu memasukkan kemenangan dalam daftar kehormatannya. Meskipun demikian, hanya dianggap sebagai cikal bakal Copa del Rey. Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol secara resmi tidak mengenalinya.

Athletic Bilbao dinyatakan sebagai pemenang pada tahun 1904 setelah lawan mereka Español de Madrid gagal muncul. Pada tahun 1910 dan 1913, terjadi perpecahan di antara klub-klub dan dua asosiasi saingan, Unión Española de Clubs de Fútbol dan Federación Española de Fútbol, ​​menyelenggarakan kompetisi saingan, Copa UECF dan Copa FEF. Pada tahun 1937, selama Perang Saudara Spanyol, klub-klub di wilayah Republik Spanyol memasuki Copa de la España Libre, dengan Levante mengalahkan rival sekota mereka Valencia 1-0 di final. (Meskipun pada tahun 2007 Kongres Deputi mendesak Royal Federasi Sepak Bola Spanyol untuk mengakuinya sebagai kemenangan Copa del Rey untuk Levante, badan sepakbola Spanyol belum membuat keputusan).

Karena perselisihan mengenai kompetisi 1902, statistik mengenai pemenang terkemuka juga diperdebatkan. Barcelona telah memenangkan Copa 30 kali; Athletic Bilbao berada di belakang, dengan 24 atau 23 judul, tergantung pada sumbernya. Sepanjang sejarah kompetisi, ada 12 piala yang sebenarnya. Piala telah secara permanen diberikan kepada klub untuk memenangkan kompetisi baik tiga kali berturut-turut atau pada lima kesempatan terpisah dan untuk alasan khusus lainnya. Dengan demikian, lima trofi telah secara permanen diberikan kepada Barcelona, ​​tiga untuk Bilbao dan satu untuk Real Madrid. Athletic Bilbao mempertahankan trofi pertama sebagai pemenang perdana, Sevilla FC dianugerahi Trofeo del Generalísimo pada tahun 1939 dan Atlético Madrid, pemenang tahun sebelumnya, dianugerahi trofi ke 11 setelah kematian Francisco Franco. Pada bulan Desember 2010, piala diberikan kepada Sevilla, pemenang tahun 2010, untuk tetap menghormati kemenangan Piala Dunia Spanyol.

Sebelum pembentukan La Liga pada tahun 1929, kompetisi secara efektif adalah kejuaraan nasional. Tim memenuhi syarat untuk masuk melalui liga regional mereka. Selama bertahun-tahun, berbagai format, termasuk tahap grup telah digunakan. Tidak seperti Piala FA Inggris, entri terbatas. Hanya tim dari Primera División, Segunda A, sekitar 23 tim dari juara Segunda B dan Tercera División (atau runner-up jika juara adalah tim cadangan) diundang untuk masuk. Babak awal adalah pertandingan satu-off dengan tim dari divisi bawah diberikan keuntungan rumah. Babak 32, babak 16, perempat final, dan semi final dimainkan dengan dua kaki. Final adalah pertandingan satu-off yang dimainkan di tempat netral. Para pemenang memenuhi syarat untuk kedua Supercopa de España dan Liga Eropa UEFA musim berikutnya.